3 TIPS MENGUATKAN KARAKTER MELALUI PENAMPILAN




Hari ini saya sepertinya maruk sekali karena hari ini saya posting sebanyak 3 kali. Biasanya saya posting di blog ini seminggu sekali akan tetapi ada dua blog yang sudah lamabeberapa minggu tidak saya ini karena banyak hal yang di kerjakan. Ok untuk posting yang ketiga ini saya akan membahas mengenai Menguatkan Karakter Melalui Penampilan. Kira kira apa saja sih yang hal yang harus di lakukan agar karakter yang ada pada dalam diri kita. Berikut ulasannya…

"Just from yourself, just be yourself, and then spread". Penguatan karakter dapat pula dilakukan dengan cara memperbaiki penampilan. Penampilan yang menarik (baik) akan menciptakan suasana yang baik pula, membentuk lingkungan yang positif. Sebaliknya, jika penampilan kita buruk maka (baca – biasanya) buruk pula lingkungan disekitar kita, sementara kebanyakan orang menilai penampilan adalah cerminan dari karakter kita (terlepas benar atau salah). Dengan penampilan yang baik maka semangat untuk menguatkan karakter kita yang baik akan lebih termotifasi (lebih “pede”).

Nah berikut ini tips menguatkan karakter melalui penampilan:

Fashion gaya berpakaian kita mencerminkan siapa dan bagaimana kita. Gak perlu mahal, yang penting bersih dan rapi. Sesuaikan dengan tema, waktu, kondisi, lingkunga, dan hal lainnya. Jangan sampai kita salah menggunakan pakian yang tidak sesuai. Membiasakan berpakaian bersih dan rapi adalah cerminan positif dan hal baik yang perlu dicitrakan. Menambah rasa percaya diri dan karakter.

Bahasa gaya Bahasa yang kita gunakan sebaiknya mencerminkan pendidikan kita, bernilai, sistematis, menggunakan padanan kata yang tepat, dan yang terpnting mudah dipahami.. Bahasa sebaiknya disesuaikan dengan situasi dan kondisi, serta lawan bicara. Penyampaian Bahasa (verbal – non verbal Bahasa tubuh) yang baik merupakan bagian dari penampilan karakter.

Attitude atau sikap. Bersikap terbuka, mau menerima masukan (kritikan), ramah, murah senyum, sopan ( mengerti dan mempraktikan unggah – ungguh) selalu berusaha yang terbaik untuk menjadi lebih baik, dak sikap positif lainnya akan memberikan penilaian yang lebih terhadap penampilan seseorang baik dalam percakapan sederhana (dua orang – ringan – obrolan) maupun dihadapan publik.

Mari kita kuatkan karakter kita (yang baik) dengan selalu berusaha menampilkan yang terbaik. Yang sependapat ngacung hihihihi….!!!


0 Response to "3 TIPS MENGUATKAN KARAKTER MELALUI PENAMPILAN"

Post a Comment