Contoh RAB BOS 2015

Contoh RAB BOS 2015

Selamat pagi bapak ibu, Assalamu’alaikum wr.wb ketemu lagi bareng saya di Guru Berbagi Info. Dana BOS kan sudah cair nich, emmm....kira-kira juknis BOS 2015 sudah pada di buat belum yah? Apa belun ngunduh malah wkwkwkwkwk…..

Sekilas dari apa yang sudah ane baca, juknis bos 2015 ternyata tidak berbeda jauh dengan juknis BOS 2014. Dari sekian format yang di anjurkan untuk di buat ada beberapa hal yang perlu d cermati khususnya dalam pembuatan RAPBM/RAPBS.

Beberapa bulan yang lalu memang saya sudah pernah share mengenai RAPBM yang belum baca bisa dibaca disini. OK kembali ke topic bahasan jadi untuk RAPBM untuk kolom realisasi sedikit ada perubahan yakni pada penerimaan yang meliputi pendapatan rutin, bantuan operasioanal sekolah, bantuan lain, dan sumber pendapatan lainnya.

Jadi menurut saya lebih mudah di pahami apabila di telusur dari format K1, K2 dan di lanjutkan dengan K7 semuanya berkesinambungan tidak seperti pada format RAPBM pada tahun 2014.

Ok, jika bapak ibu belum membuatnya, saya sudah membuat dan bisa di download secara gratis, memang saya sendiri bukan bendahara BOS akan tetapi kepala madrasah memberi mandat untuk membantu dalam pembukuan kalo yang lain-lainnya tah ogah (curhat dikittttt hehe). Jadi, setelah filenya di unduh dan menemukan untuk nama bendahara kok bukan nama admin di blog ini harap di maklum yah wkwkwk...

Dan format yang saya share ini merupakan format yang saya pernah buat di MI Ma’arif  NU 01 Purbasari yang sudah saya modifikasi sesuai juknis sekarang dan file ini merupakan contoh pendapatn dan pengeluaran di madrasah kami untuk tribulan I (januari – Maret 2015). Catatan buat anda jika anda tidak mau repot (download dan tinggal edit-edit) saya menyarankan cukup menggati angkanya saja dan tidak dianjurkan mengotak atik rumus karena nati hasil akhir mbok tidak sama.
Kan cape harus menghitung ulang supaya hasilnya clop. Ya nggak?

Ok dari pada bicara kesana kemari nggak jelas, mending di unduh saja filenya disini.
Jika mengalami kesulitan silahkan komentar menggunakan facebook anda atau bisa juga menggunakan G + jika anda menggunakan akun gmail pada kolom komentar yang sudah disediakan. Ingat berkomntarlah yang sopan, dan relevan dengan topic dan di haramkan nyepam!!!   


Artikel terkait dengan RAB BOS >> RAB BOS 2015 Jilid II

Dan bagi anda yang membutuhkan perangkat pembelajaran seperti silabus, RPP, prota, promes silahkan buka web http://silabusrpp.com/ yang menyediakan silabus rpp, program tahunan, program semester dan perangkat pembelajaran lain untuk SD/MI, SMP / MTs, SMA / Aliyah dan SMK seluruh jurusan. 

Sekian dan terimakasih. Wassalamu’alaikum wr.wb 


0 Response to "Contoh RAB BOS 2015"

Post a Comment