Cara Menghasilkan Uang Dari Internet


Anda seorang guru WB (wiyata bakti)? Mungkin perlu membaca artikel ini. Internet pada saat sekarang ini sudah sangat akrab di kehidupan kita. Internet bagi para pendidik sangat membantu para pesndidik dalam mencari informasi guna menunjang proses belajar mengajar.

Nah artikel dibawah ini merupakan referensi bagi anda yang ingin menambah penghasilan selain mengajar. Istilah akrabnya adalah kerja freeland atau kerja paruh waktu. Dan berikut ini merupakan beberapa cara untuk mendapatkan uang dari internet.

Membuat Blog
Banyak sekali manfaat dari sebuah blog, salah satunya sarana untuk mendapatkan uang. Jika anda ingin mendapatkan uang dari internet, maka buatlah sebuah blog kemudian anda kelola dengan baik sehingga bisa mendatangkan pengunjung yang banyak dan pada akhirnya bisa mendatangkan uang. 

Membuat blog sangatlah mudah, anda hanya perlu mendaftar pada layanan blog, yang paling terkenal yaitu Blogger.com dan WordPress.com, artikel ayang anda buat sebaiknya yang original atau hasil dari tukisan sendiri dan no_copas. Setelah artikel anda sudah cukup banyak dan pengunjungnya banyak anda daftarkan blog anda ke PPC (Pay per clik) bisa PPC lokal maupun luar negeri seperti Google Adsense.

Membuat Toko Online
Prisnsipnya hampir sama dengan membuat blog, bedanya jika blog hanya menyajikan artikel tertentu dan biasanya di gunakan untuk media sharing pengetahuan dan pengalaman maupun yang lainnya. 

Sedangkan toko online hanya di gunakan sebagai media pemasaran yang menampilkan produk – produk berupa barang ataupun jasa dari produsen atau penjual agar dapat di lihat oleh calon pembeli, sehingga apabila ada produk yang laku terjual maka toko online akan mendapatkan komisi/fee beberapa persen. Intinya toko online disini berperan sebagai makelar atau perantara. 

Ada banyak layanan internet yang menyediakan jasa pembuatan toko online seperti Jejualan.com, tokoonlinekeren.com, webstoreid.com dan masih banyak lagi. Nah jika anda belum memiliki produk sendiri anda bisa berjualan lewat toko online dengan cara dropsit. Anda bisa mencari artikel mengenai dropsit yang cukup banyak betrebaran di internet dan pelajari sistemnya.  

Mengikuti PSID Survey
Paid surve merupakan salah satu sarana mencari penghasilan dari internet. Paid surve disini bukan berarti ke rumah secara door to door ke rumah-rumah orang, akan tetapi kita hanya perlu melakukan survey melalui media internet. 

Di internet banyak perusahaan yang mengadakan program survey berbayar. Caranya cukup mudah anda hanya perlu bergabung dengan perusahaan penyedia program survey tersebut lalu kita melakukan survey sesuai dengan permintaan dari pihak perusahaan tersebut, maka kita akan mendapatkan bayaran atau komisi dari hasil survey yang kita lakukan. Dan berikut ini ada ada beberpa program survey yang berbayar yang cukup populer:
  • AWsurvey
  • Virtapay
  • Cash Crate
  • Survey Savvy
  • Inbox Dollars
  • Say Nation
  • Duitbux, dll
Upload Video
Nah, yang ini sudah banyak di lakukan oleh orang orang yang suka mendapatkan uang dari internet melalui upload video di Youtube. Banyak orang yang telah berhasil mendapat banyak uang hanya dengan mengupload video ke Youtube dan Momonetisasinya dengan Google AdSense. Untuk panduannya bisa mencari tempatnya simbah (google maksudnya).

Menjadi Penulis Online
Menjadi penulis online dengan cara ini anda juga bisa mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Untuk menjadi seorang penulis yang profesional, maka kita harus belajar sedikit demi sedikit sehingga sehingga semakin sering kita menulis pasti kemapuan menulis kita akan semakin mahir.

sebab tidak ada penulis yang sekali menulis langsung bagus hasil tulisannya, sudah pasti mereka telah berulang kali menulis dan pada akhirnya tulisan mereka menjadi bagus. 

Jika anda seorang blogger kita harus bisa menjadi penulis yang baik, caranya dengan belajar dan belajar sehingga tulisan yang kita hasilkan akan semakin baik. Betul nggak, semuanya perlu proses.

Profesi menjadi juru tulis (seperti menjadi seorang blogger), bisa mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit. Banyak diluar sana orang yang sukses hanya dengan menulis artikel saja. Artikel yang kita tulis bisa di hargai Rp 10.000,- sampai ratusan ribu rupiah per artikel, namun itu tergantung kualitas artikel yang ditulis. 

Untuk itulah marilah kita belajar menjadi penulis yang baik dan bisa memberikan manfaat kepada orang lain, sehingga kita bisa memetik hasilnya di kemudian hari. Menjadi penulis artikel juga merupakan cara mendapatkan uang dari internet yang paling mudah. 

Apalagi jika anda mahir dalam bahasa Inggris aktif baik speaking maupun writeing maka kemungkinan mendapatkan penghasilan cukup besar. Mengapa...? karena artikel yang berbahasa inggris bisanya lebih mahal di bandingkan dengan artikel yang menggunakan bahasa indonesia.

Nah demikian sedikit informasi mengenai cara mendapatkan uang dari internet. Jika anda memiliki pengalaman atau pengetahuan tentang cara mendapatkan uang dari internet sudilah kiranya sharing lewat komentar facebook maupun lewat akun yang tersedia di blog ini. 

Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa memberikan informasi bagi para guru yang masih bakti untuk mencari tambahan lewat dunia maya(online maksudnya). Semoga arikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga  >>Gaji Ke-13 BagiPNS Segera Cair
  

0 Response to "Cara Menghasilkan Uang Dari Internet"

Post a Comment