Aneka Jenis Pembukuan BOS

pembukuan BOS

Selamat malam bapak dan ibu bendahara BOS, ketemu lagi nich sama ane hehehe…
Pagi ini ane akan berbagi informasi mengenai Pembukuan BOS yang sudah di kemas menjadi satu folder. Adapun folder tersebut berisi mengenai format-format terkait pembukuan BOS antara lain berisi aneka macam cover pembukuan (kas umum, kas tunai, kas bank, cover SPJ, cover buku ekspedisi).

Selain nge_share aneka macam cover, ane juga berbagi format mengenai Lampiran Formulir BOS- 02A BOS - 02B, contoh kwitansi yang bisa di edit sesuai dengan nama madrasah atau sekolah anda, MOU BOS dan buku ekspedisi.

Nah untuk buku ekspedisi mungkin mungkin bapak ibu bendahara masih asing mendengar istilah buku ekspedisi. Buku ekspedisi merupakan format yang saya buat sendiri yang berfungsi sebagai catatan untuk setiap penyetoran SPJ BOS ke MAPENDA atau hal-hal yang terkait dengan penyetoran file-file pembukuan BOS, baik itu berupa soft copy maupun hard copy.

Berdasarkan pengalaman ane nich, buku ekspedisi tersebut sangat bermanfaat jika ada kekeliruan mengenai penyetoran dengan pelaporan administrasi BOS. Dulu ane pernah sempat di hubungi pihak mapenda yang katanya belum nenyetorkan SPJ, akan tetapi karna ane punya buku ekspedisi yang di situ tertera tanggal, jumlah SPJ yang disetorkan dan tanda tangan pejabat yang menerima lapotan SPJ jadi meskipun dari pihak mapenda menuduh katanya belum menyetorkan setelah melihat di buku ekspedisi ternyata ada catatan bahwa sudah menyetorkan SPJ maka anepun lolos dari pembuatan SPJ ulang wkwkwkwkwkkk…

Dan usut punya usut ternyata petugas yang menerima SPJ salah dalam nenaruh SPJ yang ane setorkan. Jadi kira-kira manfaat dari buku ekspedisi seperti itu, nah selain itu biasanya dalam monitoring BOS yang dilaksanakan enam bulan sekali buku tersebut di tanyakan.

Ok, untuk mengunduh bebrbagai format terkait dengan pembukuan BOS yang saya uraikan di atas silahkan bisa di diunduh disini.

NB: setelah anda unduh, karena bentuknya rar silahkan anda klik kanan kemudian sorot extract here atau klik extract format terkait pembukuan BOS. Jangan lupa bapak ibu, edit data yang sudah anda unduh dan sesuaikan dengan kondisi madrasah atau sekolah anda. Semoga bermanfaat. 


0 Response to "Aneka Jenis Pembukuan BOS "

Post a Comment